Sunday, July 17, 2011

"Makan Temen"

Hi readers! :]

Kali ini gue gak akan nge-post puisi, melainkan gue akan mengepost tulisan gue. Beberapa hari ini gue lagi sering mikirin tentang MT alias "makan temen". Tenang aja ini bukan makan temen beneran. Gue pengen tanya nih, apa sih "makan temen" dalam artian lo? Saat temen lo jadian sama mantan lo, padahal lo baru 3 hari yang lalu putus atau saat lo suka setengah mati sama orang terus tiba tiba temen lo yang tau banget perasaan lo gimana jadian sama cowo itu?

Gue bertanya sama temen gue "menurut lo MT itu apaan?" dia bilang "bingung jawabnya". Gue sambung lagi bilang "Kalo temen lo jadian sama mantan lo, padahal lo baru aja putus sama mantan lo, itu makan temen?" terus dia jawab "iya, kalo itu namanya MT. Sebenernya sih kalo lo udah biasa aja sama mantan lo, itu gak MT. Kalo lo masih ada rasa dan dia tau jelas jelas gimana perasaan lo, itu namanya MT banget. Tapi, kalo dia gak tau lo masih ada rasa sih itu gak makan temen, orang dia gak tau." terus gue bilang "bener juga sih, tapi kan sebenernya kalian udah mantan nih" dia langsung bilang "bener juga sih, toh kalian udah putus. Sebenernya sih ini masalah jaga perasaan temen lo aja. Harusnya kan dia nanya dulu sama lo." gue langsung nyaut "tapi kan sebenernya hak dia, kalian udah gak ada hubungan apa apa kan? cowonya aja lebih milih sama dia dibanding sama lo, iya kan?" terus dia bilang "iya juga sih, ini semua sih masalah saling ngerti perasaan satu sama lain aja." setelah percakapan ini kita tetep ngebahas tapi intinya sih udah gue tulis.

Gue mikir lho, gimana kalo temen lo emang suka sama mantan lo dan dia tau lo masih ada rasa, padahal mantan lo ada rasa sama temen lo tapi karena temen lo tau lo masih ada rasa dia mikir buat gak sama mantan lo. Dia harus gimana? ngelerain buat gak sama mantan lo cuma karena dia tau lo masih sayang banget, padahal jelas jelas mereka saling suka, gitu? itu namanya lo menghancurkan pasangan yang berpotensial langgeng dong? itu namanya lo egois dong? Gue tau dari lo semua yang baca pasti ada yang setuju sama gak setuju. Intinya itu saling mengerti aja.

Ada lagi nih yang gue pikirin. Gimana kalo temen deket lo yang lo ceritain dari A-Z tentang gebetan lo ini, tiba tiba dia jadian sama gebetan lo? menurut lo makan temen? Gue sendiri sih bilang antara iya dan tidak. Iya dia makan temen, karena dia tau gimana perasaan lo, apalagi kalo lo bener bener cinta mati sama gebetan lo. Gue bilang enggak, karena gimana kalo emang ternyata temen lo juga punya perasaan yang kuat puat gebetan lo?  Kalo yang ini susah untuk di kategorikan sebagai "makan temen". Toh gebetan lo aja maunya sama temen lo bukan sama lo kan? Mungkin ini bisa di katakan sebagai cinta bertepuk sebelah tangan #Nyesek

Inti dari semua sih, saling jaga perasaan aja. Terkadang mungkin temen lo bukan makan temen, melainkan lo yang egois dan gak mikirin juga gimana perasaan temen lo. Mungkin aja dia selama ini gak pernah cerita betapa dia suka sama cowo lo dulu pas lo jadian sama dia atau sama gebetan lo cuma karena lo duluan yang cerita ke dia lo suka sama cowo ini. Temen lo punya hak jadian sama mantan lo ataupun gebetan lo, cuma semua ini kan di dasari yang namanya saling mengerti pasangan masing masing.

Gue juga pernah kok mengalami kejadian dimana temen yang gue ceritain dari A-Z tentang cowo yang gue suka setengah mati tiba tiba jadian sama gebetan gue. Tapi gue lebih memilih buat enggak manggil dia makan temen, gue lebih memilih buat mengerti perasaan dia juga, mungkin dia sebenernya emang cinta mati sama gebetan gue. Toh gebetan gue maunya sama temen gue bukan sama gue, jadi gue gak ada hak ngelarang kan? Satu lagi, gue gak mau berantem atau jadi kehilangan temen cuma karena masalah kayak ini.

Udah ya, sampe sini saja. Feel free to comment.

Bye readers,
-Sella Palar :]

No comments:

Post a Comment