Friday, May 14, 2010

aku dan engkau

aku memulai dan engkau yang mengakhiri
aku yang menangis dan engkau yang tertawa
aku yang mengais dan engkau yang tetap membuang
aku mencoba bertahan namun engkau yang mematahkan
aku tertatih dan engkau berjalan tanpa beban
aku yang selalu memperhatikanmu dan engkau yang selalu acuh tak acuh
aku yang selalu berdiri menunggu dan engkau tertidur tak menentu

tapi pernahkah engkau sekali saja menatapku dengan pandangan tajam? dengan tatapan yang memberikan arti seolah engkau menungguku untuk menyebrangi jembatan ini?
tidak.. tatapanmu selalu menunjukan bahwa engkau menginginkan aku untuk meloncat dari atas jembatan ini dan menyerah untuk meraihmu. tapi aku tak mau melakukanya, aku tetap ingin menyebrangi jembatan ini walaupun aku tau engkau tak akan meraihku saat aku sampai.

engkau yang selalu mematahkan hatiku, namun aku tetap diam. Sekalipun hatiku merasakan sakit, aku tak akan pernah menyalahkan bahwa ini salahmu. karena ini salahku, bukan engkau. aku yang mencoba meraihmu, aku yang berusaha menggengammu, aku yang selalu mencoba membuatmu teratawa, tapi bagaimana dengan engkau? tatapanmu diam seribu bahasa, tatapanmu tajam, senyumanmu kosong, dan tak ada satupun jawaban darimu..

aku tak pernah menyangka bahwa aku akan selama ini bertahan, berdiri, dan menunggu di sini hingga engkau datang padahal aku menyadari engkau tak akan pernah datang kesini, iya kesini, disini tempat aku berdiri. selama apapun engkau membuatku menunggu, selama apapun engkau menyakiti hatiku, tak akan pernah aku melangkah pergi tanpa ada suatu jawaban yang pasti darimu...

No comments:

Post a Comment