Saturday, May 22, 2010

Andai

Langit senyap tanpa bintang yang menghiasi
Malamku gelap tanpa cahaya dari sang pencinta
ku telisik dimana sang empunya hatiku
Ternyata ia sedang tertawa terbahak bahak bersama teman sebaya
Lalu kulirik lagi setiap gerak gerik manusia di pelataran teras, ada dia sang teman..

Mereka bersenda gurau bersama memecah keheningan malam
Lalu aku mengerutkan dahi dan terdiam.... andai aku ada di sana...
Aku ingin menjadi 'dia' yang bisa bebas keluar masuk kerumahnya
Andai aku bisa...

Andai aku seperti dia yang selalu mengetahui apa yang terjadi padanya..
Andai aku dapat melihat senyum manisnya dari jarak sejengkal telapak, dan memegang erat tangannya..
Andai saja yang terjadi antara aku dan dia dulu, itu terjadi sekarang..
Andai saja kata kata manis itu terucap iklas dari percikan bibir sang pujaan hati..
Andai saja aku yang ia pilih untuk menemani seluk beluk kehidupanya..
Andai ada yang dapat membuatmu tetap berdiri memelukku dan tak pergi meninggalkanku...

Andai... andai... andai...
Aku hanya bisa berandai andai sambil meringis mengingat kejadian manis masalalu
Tak ada kata, perbuatan, maupun tulisan yang dapat membuatmu diam terjaga disampingku..
Hanya kata 'andai' yang dapat membuatku tetap menunggu dan bertahan, dan berharap andai saja semua itu menjadi kenyataan..

No comments:

Post a Comment